Jakarta (ANTARA News) - Manchester City sudah memijakkan satu kakinya di final Piala Capital One setelah menghancurkan West Ham 6-0 pada semifinal leg pertama, Kamis dini hari.

Alvaro Negredo tampil sebagai bintang dengan mencetak hatrik pada menit ke-12, 26 dan 49. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Yaya Toure pada menit ke-40 dan Edin Dzeko pada menit ke-60 dan 89.

City bermain menekan sejak awal pertandingan. Baru 12 menit laga berjalan tendangan voli Negredo sudah bersarang di gawang West Ham yang dijaga Adrian San Miguel.

Manchester biru semakin di atas angin ketika Negredo kembali mencetak gol menit ke-27 dan Yaya Toure menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. 

Empat menit babak kedua dimulai, Negredo mencetak hatrik dari serangan baik memanfaatkan lini pertahanan West Ham yang rapuh. 

Edin Dzeko mencetak gol kelima City dengan memanfaatkan umpan silang Gael Clichy pada menit ke-60 dan Dzeko kembali mencetak gol pada menit ke-89 yang melengkapi setengah lusin gol kemenangan City atas West Ham.

Kemenangan besar ini membuat pasukan Manuel Pellegrini bisa mengistirahatkan sebagian pemain kuncinya pada laga leg kedua mengingat Manchester City masih akan melakoni tanding ulang melawan Blackburn Rovers menyusul hasil imbang 1-1 di ajang Piala FA .

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014