Baku (ANTARA News) - Duta Besar Iran untuk Republik Azerbaijan Mohsem Pakayeen Kamis mengatakan bahwa Iran mendukung pemerintah Irak dalam kampanye melawan terorisme dan tekad nasional Irak untuk membangun perdamaian dan keamanan.

Duta besar mengatakan bahwa ketidakstabilan di Irak bisa menyebar ke negara-negara regional lainnya, dan menambahkan bahwa ketidakstabilan di wilayah tersebut tidak akan menguntungkan satu negarapun, lapor IRNA.

Merujuk pada kesiapan tentara Irak untuk melawan terorisme, ia lebih lanjut mengatakan bahwa kelompok teror tertentu mencari bahan bakar ketidakamanan di Irak dengan menginvasi provinsi Irak al-Anbar dan Falluja, tetapi tentara Irak berhasil memerangi terorisme dan akan didukung oleh masyarakat internasional.

"Pemerintah Irak berhasil membangun proses demokrasi dan itu adalah jalan menuju pembangunan serta masa depan yang cerah dalam prospeknya," katanya.

Pakayeen mengatakan bahwa melawan terorisme membutuhkan satu suara terdengar dari seluruh dunia.

Duta besar mendesak negara-negara cinta damai untuk mendukung kampanye melawan terorisme Irak dalam sebuah langkah simbolis.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014