Kemarin ada 637 pengungsi, sekarang belum didata lagi...
Jakarta (ANTARA News) - Sebagian pengungsi korban banjir Kampung Pulo yang tinggal sementara di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur mulai membersihkan rumah mereka karena air mulai surut.

Menurut Kepala seksi pelayanan kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan, sebagian kaum pria yang mengungsi di Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur sedang pergi ke rumah masing-masing.

"Kemarin ada 637 pengungsi, sekarang belum didata lagi tapi yang laki-laki sudah banyak berkurang karena mereka membersihkan rumah masing-masing," kata Indra di pengungsian, Selasa.

Bila pembersihan belum selesai, para pengungsi akan kembali tinggal di tempat evakuasi sementara.

Di jalan Bukit Duri, berjejer lemari-lemari, karpet, serta perabotan rumah tangga yang dijemur oleh pemilik masing-masing.

Beberapa pria duduk di atas jembatan Sungai Ciliwung dekat Bukit Duri untuk mengambil benda-benda hanyut yang dapat dijual.

"Biasa itu, cari kayu atau barang apapun yang bisa dijual untuk loak," kata Bastian (58) yang sedang membersihkan rumahnya.

Sementara itu, akses jalan raya Jatinegara Barat dari arah Kampung Melayu menuju Salemba dapat dilalui secara normal. Dua dari tiga lajur dapat dilewati kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. lajur paling kiri dipakai untuk tempat parkir sepeda motor dan beragam tenda posko.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014