Sekarang ini kami hanya tinggal menunggu surat penunjukan secara resmi
Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia ditunjuk PT Liga Indonesia sebagai tuan rumah grup A babak delapan besar Inter Island Cup 2014, sedangkan grup B digelar di Stadion Manahan Solo.

General Manager Arema Cronus Indonesia Ruddy Widodo, Rabu, mengemukakan pihaknya sudah dihubungi secara lisan oleh Manajer Administrasi dan Kompetisi PT Liga Indonesia (LI) Darwis Satmoko, jika Stadion Kanjuruhan Kepanjen yang menjadi kandang Singo Edan menjadi tempat perhelatan babak delapan besar.

"Sekarang ini kami hanya tinggal menunggu surat penunjukan secara resmi (hitam di atas putih). Kalau secara lisan kami sudah diberitahu," ujarnya.

Grup A babak delapan besar yang bakal bertanding di Stadion Kanjuruhan Kepanjen itu dihuni oleh tiga tim dari luar Jawa, yakni Perseru Serui mewakili grup Sulawesi/Papua, Barito Putra mewakil grup Kalimantan, Sriwijaya FC mewakili grup Sumatera dan Arema mewakili grup Jawa-2.

Sementara grup B yang akan digelar di Stadion Manahan Solo masih menunggu hasil babak penyisihan grup Jawa 1 dan 3 yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Babak delapan besar tersebut digelar mulai 18 hingga 21 Januari 2014.

Hanya saja, yang menjadi persoalan saat ini adalah kondisi rumput lapangan (stadion) setelah secara berturut-turut digunakan untuk menggelar babak penyisihan grup Jawa-2 yang dihuni oleh Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persepam Madura United serta Arema sebagai tuan rumah.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Arema Abdul Haris mengakui kondisi lapangan masih akan diperbaiki dua tiga hari ke depan, terutama rumputnya, sehingga pada laga perdana delapan besar sudah bisa digunakan.

"Mudah-mudahan pada laga perdana kondisi rumputnya sudah standar, sehingga tidak menganggu jalannya pertandingan, katanya, menambahkan.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014