Jadi Nazar bohong karena saya tidak pernah makan dengan Anas dan kenal dengan Mahfud Suroso
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo membantah pernyataan Muhammad Nazaruddin yang menyebutkan dirinya pernah bertemu dan makan bersama Anas Urbaningrum dan Mahfud Suroso untuk membahas proyek Hambalang.

"Saya ingin memberikan klarifikasi kepada publik bahwa apa yang disampaikan oleh saudara Nazaruddin itu adalah bohong besar," ujar Agus saat diskusi dengan media di Jakarta, Jumat.

Agus menuding bahwa Nazaruddin menyebarkan fitnah. Ia juga prihatin dengan sikap mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut.

Menurut Agus, Nazaruddin tidak seharusnya menyampaikan kesaksian di muka pengadilan dengan pernyataan-pernyataan yang berisi kebohongan besar.

"Padahal, keterangan di pengadilan itu di bawah sumpah," kata Agus.

Agus kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah makan bersama Anas dan tidak mengenal Mahfud Suroso seperti yang disampaikan Nazaruddin.

"Jadi Nazar bohong karena saya tidak pernah makan dengan Anas dan kenal dengan Mahfud Suroso," ujar Agus.

Ia juga mengharapkan Nazaruddin tidak melakukan kebohongan-kebohongan kepada publik serta dapat segera sadar atas kesalahannya.

"Saya doakan supaya saudara Nazaruddin cepat insyaf dan sadar. Saya kira kalau sudah jadi terhukum harus banyak instropeksi dan bukan kebohongan," kata Agus.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014