Saya mengajak kita semua untuk mengulurkan tangan dan terus meningkatkan kepedulian sosial kepada saudara-saudara kita,"
Jakarta (ANTARA News) - Ibu Ani Yudhoyono mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian kepada saudara sebangsa yang sedang tertimpa bencana alam.

Hal itu disampaikan oleh Ibu Ani di Jakarta, Selasa, saat membuka SIKIB(Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) Expo yang bertema "Bakti SIKIB Untuk Negeri menuju Indonesia Sejahtera"

"Saya mengajak kita semua untuk mengulurkan tangan dan terus meningkatkan kepedulian sosial kepada saudara-saudara kita," kata Ibu Ani dihadapan ratusan tamu undangan yang sebagian besar terdiri atas kaum perempuan itu.

Selain meminta seluruh rakyat Indonesia peduli sesamanya, Ibu Ani juga meminta rakyat Indonesia untuk mendoakan agar mereka yang terkena bencana tabah selalu.

Pada kesempatan itu, menurut Ibu Ani, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) telah secara khusus melalui program Indonesia Peduli menjangkau para pengungsi di sejumlah wilayah.

Ia juga menyampaikan bahwa pada Selasa siang (21/1) akan menjenguk para pengungsi bencana banjir di Karawang, Bekasi, Jawa Barat bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu pada 23--25 Januari, ia akan mendampingi Presiden Yudhoyono untuk mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

"Bapak Presiden dan saya juga pernah datang ke Sinabung setelah letusan pertama," katanya.

Pekan lalu saat memimpin Rapat Paripurna SIKIB Ibu Ani telah menyampaikan keprihatinannya pada nasib para pengungsi yang telah berbulan-bulan tinggal di pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung yang tidak menentu.

Selain mengemukakan keprihatinannya atas bencana Gunung Sinabung, Ibu Ani juga menyampaikan keprihatinannya pada bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Manado dan Jakarta.(*)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014