Jakarta (ANTARA News) - Gervinho tampil inspiratif untuk Roma malam ini dengan merancang sebuah gol dan menciptakan satu gol dengan gaya mempesona saat timnya menang 3-1 dari Hellas Verona.

Adem Ljajic dan Francesco Totti menciptakan dua gol Roma lainnya untuk membawa timnya memperkecil selisih dari pemuncak klasemen Serie A Juventus menjadi enam poin, sekaligus memanaskan perburuan gelar Serie A.

Gervinho berubah sama sekali sejak meninggalkan klub Liga Premier Arsenal yang kerap diejek karena penyelesaain akhir dan penampilannya yang ganjil.

Pemain Pantai Gading yang mencetak satu-satunya gol saat laga Coppa Italia melawan Juventus yang dimenangkan Roma, mengkreasi peluang pertama Roma, sayang upayanya disiasiakan Mattia Destro.

Gervinho lalu merancang upaya gol lainnya dan kali ini Ljajic tak menyianyiakannya untuk menjadi gol.  Tapi Verona menyamakan kedudukan lewat Emil Hallfredsson.

Gervinho membawa Roma kembali unggul ketika dia menggocek bola di area penalti dan mengecoh dua bek lawan, lalu melepaskan tendangan pelan yang melewati sejumlah pemain. Ini adalah gol keenamnya musim ini dari semua kompetisi.

Tim tamu makin menguatkan tiga poin mereka setelah mendapat hadiah penalti kontroversial menyusul Alejandro Gonzalez yang dinilai mengganjal Vasileios Torosidis padahal pemain Uruguay itu jelas mengambil bola.

Totti mengeksekusi tendangan penalti itu dengan sempurna dan ini adalah gol kelimanya musim ini.

Sementara itu Sabtu kemarin Juventus ditahan seri 1-1 oleh Lazio sehingga mengemas 56 poin hasil 21 pertandingan, sedangkan Roma menguntit dengan 50 poindan Napoli 44 poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014