London (ANTARA News) - Korsel mengalahkan Kosta Rika 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Los Angeles, AS, Sabtu, dan hal itu merupakan kemenangan pertama dari tiga pertandingan persahabatan yang dijadwalkan dalam tur di Amerika Utara, dalam persiapan untuk Piala Dunia Brazil.

Striker Kim Shin-wook mencetak satu-satunya gol bagi Korsel pada menit ke-10 dalam pertandingan yang berlangsung keras, dimana dua pemain Kosta Rika terpaksa diusir keluar lapangan oleh wasit.

Bek Christopher Meneses diganjar kartu merah langsung pada menit ke-68 dan digantikan gelandang Mauricio Castillo yang juga diusir keluar lapangan setelah mendapat akumulasi kartu kuning empat menit menjelang bubar pertandingan.

Ini merupakan hasil cukup menggembirakan bagi Korsel yang di Piala Dunia di Brazil nanti akan berada satu grup dengan Belgia, Rusia dan Aljazair di Grup H.

Selanjutnya Korsel akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Meksiko di Texas pada Rabu, sebelum mengakhiri tur pendek mereka dengan menghadapi AS di California pada Sabtu mendatang.

Sedangkan hasil itu bagi Kosta Rika cukup mengecewakan, dimana tim tergabung Amerika Utara itu akan berlaga di Piala Dunia Brazil dengan berada di Grup D bersama Inggris, Uruguay dan Italia, demikian Reuters.

(A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014