-- Pemimpin industri kecantikan dunia dan mega bintang internasional akan meluncurkan Koleksi Wewangian Global

NEW YORK, 27 Januari 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Perusahaan kecantikan global terkemuka, Coty Inc., (NYSE: COTY) hari ini (kemarin) mengumumkan kerjasama dengan penyanyi dan penulis lagu internasional ternama, Enrique Iglesias, dalam pengembangan koleksi wewangian miliknya.

(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140127/NY52854)

Enrique Iglesias tak ayal adalah salah satu artis dengan penjualan album terlaris di dunia, yang mencapai 100 juta album di seluruh dunia. Dia juga memiliki 5 single yang berhasil merajai Billboard Hot 100, dengan dua diantaranya pernah menjadi pemuncak, dan 13 single nomor satu di daftar lagu dansa - pertama kalinya untuk musisi pria. Lebih jauh lagi, dia memiliki total 71 lagu nomor satu yang pernah wara-wiri di Billboard. Selain itu, Enrique Iglesias juga menjadi pemegang rekor lagu berbahasa Spanyol yang merajai tangga lagu Latin Terpanas, dengan total 23 lagu.

"Tak diragukan lagi, Enrique Iglesias adalah salah satu seniman paling inspiratif dan berbakat di industri musik modern," ungkap Michele Scannavini, CEO Coty Inc. "Kami menantikan untuk dapat mengkonversikan gairah, orisinalitas, dan energi Enrique ke dalam bentuk wewangian."

"Bersama Coty, saya yakin dapat menciptakan koleksi wewangian yang menarik bagi semua orang, khususnya para penggemar saya. Saya harap wewangian tersebut dapat membuat mereka lebih percaya diri dan optimis," ujar Iglesias.

"Kehormatan bagi kami dapat bermitra dengan Enrique Iglesias," kata Renato Semerari, presiden Coty Beauty. "Kemitraan ini memberikan kami peluang yang lebih besar lagi untuk mengembangkan bisnis kami di negara-negara berkembang, khususnya Brasil, pasar wewangian terbesar di dunia."

House of Enrique Iglesias diperkirakan akan diluncurkan pada Musim Panas 2014.


Sekilas tentang Coty Inc.

Coty adalah sebuah perusahaan kecantikan dunia terkemuka dengan pemasukan netto sebesar $4,6 miliar pada tahun anggaran per 30 Juni 2013. Coty, yang didirikan di Paris pada tahun 1904, merupakan perusahaan kecantikan yang berfokus pada satu bidang saja dengan portofolio produk wewangian, kosmetika warna, dan perawatan tubuh & kulit terkemuka yang dijual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Penawaran produk Coty meliputi merk global, seperti adidas, Calvin Klein, Chloe, Davidoff, Marc Jacobs, OPI, philosophy, Playboy, Rimmel, dan Sally Hansen.   

Sekilas tentang Enrique Iglesias

Enrique Iglesias telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, menelurkan sembilan album studio dan dua album kompilasi, dan merupakan seniman peraih multi platinum di banyak negara. Salah satu musisi latin paling sukses ini memiliki 24 single pemuncak Billboard Latin Songs Chart, serta 71 single nomor 1 di tangga lagu Billboard. Dengan 13 single yang berhasil merajai Tangga Lagu Dansa, Enrique berhasil merebut tahta dari tangan Michael Jackson yang telah menjadi pemuncak tangga lagu Billboard paling lama di dalam sejarah. Album terbarunya, Euphoria, berhasil menelurkan enam lagu pemuncak tangga lagu dan telah terjaul sebanyak lebih dari 18 juta keping di seluruh dunia. Sejak tahun 2011, Enrique Iglesias telah menggelar konser di 109 kota besar di lima benua, dengan total penjualan tiket mencapai 1,4 juta, menjadikan "Euphoria Tour" sebagai tur musik nomor 1 dua kali berturut-turut di daftar Tur Terpanas Billboard. Enrique telah memenangkan beragam penghargaan, termasuk beberapa penghargaan Grammy, penghargaan Billboard untuk penjualan album, penghargaan dari ASCAP untuk penulisan lagu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.enriqueiglesias.com   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014