Cedera lutut pemain menunjukkan tingkat stabilitas yang baik
Roma (ANTARA News) - Giuseppe Rossi, penyerang tim nasional Italia dan Fiorentina, masih berpeluang tampil di Piala Dunia Brasil 2014 usai pemeriksaan cedera lutut di Amerika Serikat yang menyatakan kebugarannya meningkat.

Rossi menderita cedera ligamen lutut awal bulan ini kala mengantar Fiorentina menang 1-0 atas Livorno. Pada awalnya dikhawatirkan ia akan absen hingga enam bulan, dan tidak turut serta di Piala Dunia Brasil.

Tes awal yang dilakukan oleh Dokter Richard Steadman di Colorado, Amerika Serikat, menyatakan meskipun tidak ada robekan otot ligamen anterior kambuhan yang diderita Rossi sejak awal karir, namun telah terjadi kerusakan lebih lanjut pada otot ligamen Rossi.

Rossi mengunjungi Dokter Steadman pada Selasa lalu setelah pembengkakan lututnya mereda dan istirahat selama tiga minggu, dan hasilnya menjanjikan, Rossi tidak memerlukan operasi.

"Cedera lutut pemain menunjukkan tingkat stabilitas yang baik," kata pernyataan resmi Fiorentina yang dilansir laman ESPN, Rabu (29/1).

"Penyerang tersebut akan melanjutkan program terapi yang bertujuan untuk memfasilitasi pemulihan neuromotorik selama dua bulan ke depan, kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum melanjutkan rehabilitasi di lapangan." tambah pernyataan tersebut.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Rossi bisa kembali beraksi sebelum akhir musim ini.

Rossi memiliki cukup waktu untuk membuktikan kebugarannya sebelum pelatih Italia, Cesare Prandelli,  merilis 23 nama untuk Piala Dunia 2014.

Selain itu, Prandelli juga menegaskan akan memberikan Rossi waktu sebanyak mungkin untuk pemulihan. Jika bugar, pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjadi pilihan utama Prandelli untuk menemani Mario Balotelli di Piala Dunia, demikian ESPN.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014