... disarankan untuk menjaga perdamaian antara rekan-rekan kerja... "
Jakarta (ANTARA News) - Menurut analisis International Business Times, bagi mereka yang lahir pada Tahun Kuda alias shio Kuda, diyakini akan bersinggungan dengan Taisu, dewa yang bertanggung jawab atas nasib.

Oleh sebab itu keuangan mereka bisa berfluktuasi pada tahun ini. Dalam hal karir, disarankan untuk menjaga perdamaian antara rekan-rekan kerja.

Bagi yang lahir bukan pada Tahun Kuda, tahun berikutnya diprediksi akan membawa kesehatan dan kesejahteraan.

Tahun ini juga disebut baik untuk berpergian. Pada saat liburan, Anda yang ber-shio Kuda, disarankan berbaur dengan penduduk setempat, menikmati makanan dan menemukan hal-hal baru.

Tanda hewan dalam kalender zodiak China diyakini berasal dari Dinasti Han (206 SM-220 M). Zodiak China yang dikenal sebagai Sheng Xiao, didasarkan pada siklus 12 tahun dan setiap tahun dalam siklus itu terkait tanda hewan.

Berdasar urutan siklus 12 tahunan itu, hewan-hewan penanda shio itu adalah tikus, kerbau, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi. Setiap hewan dikaitkan dengan cabang duniawi; di antaranya api, air, logam atau kayu.

Jadi, secara lebih spesifik, shio-nya akan menjadi Kuda Api, Anjing Air, Babi Logam, dan sebagainya. Varian ini akan lebih "menentukan" peruntungan orang-orang yang ada dalam shio-shio masing-masing itu. 

Di beberapa kota, di antaranya London, perayaan Tahun Baru China 2014 terbesar akan terjadi pada hari Minggi. Sementara di Amerika, para warga akan menyaksikan Super Bowl.

Penerjemah:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014