Milan (ANTARA News) - Walter Mazzarri, pelatih Inter Milan percaya diri meskipun timnya akan mengunjungi markas pimpinan klasemen Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie A, Senin (3/2).

Sejak Stadion baru Juventus diresmikan musim kompetisi 2011-12, tuan rumah hanya takluk dua kali dikandang oleh Sampdoria dan Inter Milan di tahun 2012.

Inter saat ini masih tertahan di posisi kelima klasemen liga dengan selisih 23 poin dengan Juventus yang berada di jalur untuk memenangkan Scudetto ketiga secara beruntun.

Namun besarnya jarak poin antar keduanya tidak membuat nyali Mazzarri ciut, ia masih percaya Inter Milan bisa meraih kemenangan di kandang Juventus.

"Apakah selisih 23 poin antar kedua tim ini akurat? bukan hak saya untuk mengatakan, 'Apakah kita tidak diunggulkan?' Saya tidak khawatir tentang hal itu," kata Mazzarri dilansir dari laman Fourfourtwo (2/2).

"Jika kami bisa melakukan segala sesuatu di level teratas, kami bisa menantang siapa pun," katanya.

"Hasil pertandingan bisa diperoleh dari banyak hal dan kami harus fokus pada kinerja tim," kata Mazzarri.

"Statistik menunjukkan Stadion Juventus membantu mereka mendapatkan hasil yang baik dan mereka selalu memulai laga dengan baik di kandang sendiri. Ini salah satu faktor dan kami harus berkonsentrasi dengan gaya sepakpola kita sendiri. Itu resep untuk menjadi sukses," kata mantan pelatih Napoli ini.

"Bianconeri mungkin tampak tak terkalahkan di kandang sendiri tetapi kami percaya diri dan berharap bermain bagus. Saya harap beberapa kejadian di lapangan akan mendukung kami," kata Mazzarri.

"Kami tidak selalu mendapatkan hasil yang pantas musim ini," keluh Mazzarri.

Namun pemain baru Inter, Hernanes, tidak akan diturunkan pada laga tersebut karena masih dalam proses pembayaran, selain itu Fredy Guarin juga tidak bermain melawan Juventus.

"Batas waktu transfer adalah tengah malam, pemain tidak akan 100 persen berkonsentrasi," kata Mazzarri.

"Kita harus mempertimbangkan semuanya, terutama di laga akbar melawan Juventus, jadi saya tidak akan memanggilnya (Hernanes) untuk pertandingan ini," pungkas Mazzarri.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014