Sentani (ANTARA News) - Kepolisian Resort Jayapura mengamankan seorang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, Kristianus Delegio Madai, karena kedapatan membawa amunisi senjata api jenis US Carabin 8,4 sebanyak delapan butir.

Mahasiswa UKI tersebut diketahui membawa amunisi ketika barang bawaannya diperiksa petugas "X-Ray" saat berada di Bandara Sentani pada Senin (3/2).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura AKBP Roycke Harry Langie melalui Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Jayapura Kompol Gustav Urbinas mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Kami belum bisa memberikan keterangan yang pasti karena masih pemeriksaan, butuh pendalaman lagi," katanya kepada Antara di Sentani, Selasa.

Menurut dia, saat ini barang bukti dan pemuda yang diduga pemiliknya masih diamankan di Mako Polres Jayapura.

Dari informasi yang dikumpulkan Antara di lapangan, ketika mahasiswa UKI ini hendak masuk ke ruang tunggu keberangkatan dan melewati "X-Ray" didapati delapan amunisi senjata api jenis US Carabin pistol caliber 8,4 dalam barang bawaannya.

Setelah mendapat laporan dari pihak Bandara Sentani, anggota Polsek Kawasan Bandara Sentani langsung mengamankan mahasiswa tersebut di bandara.

Mahasiswa UKI ini diamankan di Polres Jayapura untuk diminta keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Si pemuda tiba di Bandara Sentani pukul 07.35 WIT dari Jakarta menggunakan pesawat Lion Air JT794 yang akan transit menuju Kabupaten Nabire ke Paniai dengan menggunakan Wings Air.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014