Montpellier, Prancis (ANTARA News) - Striker pinjaman Montpellier Mbaye Niang dipersalahkan mengendarai mobil tanpa surat izin mengemudi pada Kamis waktu setempat, menyusul peristiwa tabrakan dan akan menghadap sidang pengadilan bulan depan, demikian dikatakan seorang sumber kepolisian.

Niang selama pagi ini dicecar pertanyaan oleh polisi setempat, empat hari setelah striker berusia 19 tahun yang mengendarai Ferrari itu menabrak sebuah pohon di dekat lapangan tempat latihan klub liga utama Prancis itu.

"Dia dipersalahkan karena tidak mampu mengendalikan mobil dan juga mengemudi tanpa surat izin, dan setelah menabrak dia lari," kata sorang sumber polisi seperti dilansir Reuters.

Niang yang bulan lalu bergabung dengan Montpellier dari AC Milan, akan hadir sebelum sidang pada 24 Pebruari dan dia terancam hukuman maksimal lima tahun dan denda 75.000 euro (102.000 dolar AS.

Dalam Twitter-nya dia sempat menulis bahwa pada Minggu itu dia tidak mengendarai mobil, namun tulisan itu lalu dia hapus.

Pemain yang pernah dicabut surat izin mengemudinya karena tuduhan yang lain, mengaku dirinya mengendarai saat kejadian, kata pengacara hukumnya Luc Abratkiewicz.

"Dia mengaku salah dan telah minta maaf kepada polisi karena bohong," kata Abratkiewcz.

Niang telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga sejak dia dipinjamkan dari Milan.

(Uu.A020/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014