Sejauh yang saya pahami, pensiun adalah pensiun"
London (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson mengakhiri spekulasi kembalinya John Terry memperkuat Three Lions di Piala Dunia Brasil dengan mengatakan karir internasional kapten Chelsea tersebut sudah berakhir.

Terry (33) mengakhiri pengabdiannya untuk timnas Inggris September 2012 tapi saat ini berhembus kabar bahwa Terry masih layak dipanggil kembali memperkuat lini pertahanan Inggris pada Piala Dunia Brasil.

Hodgson mengatakan timnas Inggris telah berubah sejak Terry memutuskan pensiun. Ia juga membantah kemungkinan kembalinya bek tengah tersebut meskipun tampil gemilang bersama Chelsea musim ini.

"Tak ada lagi yang bisa saya katakan selain apa yang sudah saya sampaikan sebelumnya. John sudah memutuskan pensiun dan itulah kenyataanya," kata Roy Hogdson dilansir laman ESPN (12/2).

"Kami melalui babak kualifikasi dan pertandingan persahabatan tanpa dia, jadi kami akan tetap tanpa dia untuk ke depannya," kata Hogdson."Sejauh yang saya pahami, pensiun adalah pensiun. Anda harus menghormati seorang pemain yang pensiun dan tim ini tetap berjalan."

"Kami mampu tanpa dia usai laga pertama kualifikasi ketika John Terry tertatih-tatih dan sejak saat itu kami sudah memiliki pemain lain yang tersedia, yang menurut saya pemain itu mampu mewakili kami, jadi kami akan melanjutkannya," kata mantan pelatih Liverpool ini.

Musim ini Terry telah melakoni 31 penampilan untuk Chelsea.  Dia sudah berlaga 78 kali untuk timnas Inggris.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014