Memphis (ANTARA News) - Petenis Kroasia Ivo Karlovic melepaskan 19 "ace" untuk mengalahkan unggulan kedua Feliciano Lopez asal Spanyol untuk mencapai perempat final kejuaraan tenis indoor nasional Amerika Serikat di Memphis pada Kamis (Jumat WIB).

Karlovic yang menempati peringkat 80 dunia memerlukan waktu selama 69 menit untuk menyisihkan Lopez 7-6 (7/2), 6-4.

Saat Lopez yang menempati posisi kedua tahun lalu di Memphis gagal kembali ke final, unggulan ketiga Lleyton Hewitt dari Australia dan unggulan keempat Lu Yen-hsun dari Taiwan, keduanya meraih kemenangan untuk mencapai delapan besar.

Hewitt, yang pernah menempati peringkat satu dunia, bangkit dari kekalahan set pertama untuk mengalahkan Marcos Baghdatis dari Siprus 1-6, 6-2, 6-0.

Lu merebut kemenangan 3-6, 6-3, 6-3 atas petenis kualifikasi asal AS Denis Kudla.

Hewitt mengeksekusi lima dari enam peluang "break" pada dua set terakhir untuk merebut kemenangan dalam waktu satu jam dan 31 menit. Kini dia sudah memenangi tiga dari lima kali pertemuannya melawan Baghdatis.

Petenis Australia berusia 32 tahun itu mencapai perempat final Memphis untuk ketiga kalinya dalam empat kali penampilannya dan selanjutnya akan menghadapi petenis 35 tahun asal Amerika Serikat Michael Russell.

Hewitt sedang memburu gelar keduanya pada tahun ini. Dia membuka musim 2014 dengan kemenangan di Brisbane, di mana dia mengalahkan petenis bintang asal Swiss Roger Federer pada final.

Lu (30) pada perempat final akan menghadapi petenis kualifikasi lainnya asal Amerika Serikat Alex Kuznetsov.

Kuznetsov menumbangkan unggulan delapan Mikhail Kukushkin dari Kazakhstan 2-6, 6-3, 7-6 (7/1).

Lu akan berharap bisa memperbaiki awal musim terbaiknya. Dia mencatat menang-kalah 8-2 pada 2014 dan mencapai final Tur ATP pertamanya bulan lalu di Auckland.

Karlovic akan menghadapi pemain berbakat AS Jack Sock pada Jumat, sementara juara bertahan Nishikori -- unggulan pertama pada turnamen ATP untuk pertama kalinya -- akan menghadapi petenis AS Alex Bogomolov, demikian AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014