London (ANTARA News) - Arsenal menyingkirkan Liverpool di Piala FA, membalas dendam atas kekalahan yang mereka derita akhir pekan silam di Anfield, ketika mereka menaklukkan pasukan Brendan Rodgers dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran kelima di Stadion Emirates pada Minggu.

Klub London itu, yang takluk 1-5 dari Liverpool di pertandingan Liga Utama Inggris pada 8 Februari, menang melalui gol pada menit ke-16 dari Alex Oxlade-Chamberlain dan tembakan Lukas Podolski pada menit ke-47, sebelum Steven Gerrard memperkecil ketertinggalan timnya dengan eksekusi penalti pada menit ke-60, lapor Reuters.

Arsenal akan bertemu Everton pada pertandingan perempat final bulan depan setelah mereka menang 3-1 atas Swansea City di Goodison Park, di mana Roberto Martinez tetap berada di jalur untuk menjadi pelatih pertama yang menjuarai Piala FA dua musim beruntun dengan tim yang berbeda.

Ia memimpin Wigan Athletic untuk menang atas Manchester City pada final musim lalu, dan kedua tim itu akan kembali bertemu satu sama lain di delapan besar setelah dilakukan undian pada Minggu.

Pada Sabtu, Manchester City mengalahkan pemuncak klasemen liga Chelsea dengan skor 2-0, sedangkan Wigan menang 2-1 di markas Cardiff City.

Meski kemenangan Arsenal membuat tidak akan terjadi pertandingan sesama Merseyside di perempat final, masih ada peluang pertandingan tim sekota lainnya setelah klub League One Sheffield United mengakhiri laju 16 pertandingan tidak terkalahkan Nottingham Forest dengan kemenangan 3-1 di Bramall Lane.

United akan menghadapi Sheffield Wednesday di kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak mereka bertemu di semifinal 1993, jika tim yang disebut belakangan mampu mengalahkan Charlton Athletic pada pertandingan Sabtu yang ditunda karena lapangan tergenang air.

Pertandingan babak delapan besar terakhir adalah antara Sunderland, yang menang 1-0 atas Southampton pada Sabtu, dan Brighton and Hove Albion atau Hull City yang baru bertemu pada Senin.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014