Jakarta (ANTARA News) - Pemain asal Inggris Nathan Levi Fontaine Ellington yang digadang-gadang akan menjadi tukang gedor klub Persija pada Indonesia Super League (ISL) mulai gabung latihan di Sawangan Depok, Rabu.

Mantan pemain Ipswich Town itu langsung bergabung dengan Fabiano Beltrame mengikuti latihan rutin di bawah pimpinan pelatih Benny Dolo. Namun sebelum turun gelanggang pemain berusia 32 tahun itu mendapatkan arahan dari pelatik fisik.

Meski baru bergabung dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran, Nathan Ellington langsung diberikan kesempatan masuk tim inti. Nathan meski belum berperan banyak namun dia sudah menunjukkan permainan terbaik.

Pemain yang diharapkan sebagai pemain asing terakhir Persija ini bahkan menciptakan dua gol lewat tendangan keras saat berhadapan dengan lawan dan satu gol lewat tendangan bebas.

Meski menciptakan dua gol pada latihan perdana di Jakarta, Benny Dolo belum bisa mengomentari  kemampuan mantan pemain Wigan Athletic itu.

"No comment dulu. Masih banyak tahapan. Dia akan tes medis dulu," kata Benny usai memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan Depok.

Setelah menjalani latihan perdana, Nathan Ellington oleh jajaran medis  dibawa ke Rumah Sakit Omni Alam Sutra Tangerang guna mengetahui secara detail kondisi kesehatannya.

Nathan Ellington mengaku tidak bermasalah dengan kondisi fisiknya saat ini, bahkan senang bisa mengikuti latihan bersama Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan sebelum mendapatkan kepastian kontrak.

"Fisik saya enggak masalah. Hanya butuh latihan saja," katanya usai mengikuti latihan.

Nathan mengaku sedikit banyak sudah mengetahui perkembangan sepak bola Indonesia, begitu juga dengan cuaca. Menurut dia, kondisi Indonesia tidak jauh beda dari Singapura dan Thailand.

Pada latihan perdana usai tandang melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya, tidak semua pemain turun ke lapangan.

Beberapa pemain inti seperti Ismed Sofyan, Rahmad Affandy, April Hadi dan Ivan Bosnian duduk di pinggir lapangan. Kaki kiri Ismed Sofyan dan April Hadi harus dikompres dengan es, sementara Rahmad Affandy mendapatkan terapi dari fisioterapis Persija.

"Ismed enggak masalah. Dia akan kembali berlatih," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014