Osaka (ANTARA News) - Perusahaan Panasonic sedang mengembangkan sebuah teknologi baru sistem pencahayaan bernama "Space Player", yang mengkombinasikan sistem pencahayaan tradisional dengan sebuah video proyektor untuk menciptakan alternatif baru dunia penerangan.

Seperti dikutip dari www.JapanToday.com, pihak Panasonic menyatakan lampu berteknologi Space Player akan dipasarkan di Jepang mulai 1 Juli 2014.

Teknologi Space Player membawa konsep pencahayaan proyektor untuk menciptakan variasi pencahayaan yang sebelumnya tidak pernah digunakan.

Sebagai contoh cahaya lampu dapat menerangi sebuah objek, di mana pada saat bersamaan proyektornya juga mampu memproyeksikan sebuah video.

Panasonic mengklaim, desain produk baru ini nantinya akan cocok digunakan di manapun, karena diadopsi dengan metode instalasi yang memungkinkan arah pencahayaan bergerak bebas dan dapat diatur melalui kartu memori atau melalui jaringan Wi-Fi.

Space Player akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Panasonic menyatakan Space Player akan memberikan pencahayaan total dengan penggabungan seluruh pencahayaan yang selama ini ada di berbagai produk.

Penerjemah: Rangga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014