Duet asing ini cukup bagus. Adaptasi mereka cepat karena pernah bermain satu tim. Akan lihat terus kemampuan mereka."
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih klub Persija Jakarta Benny Dolo atau yang akrab dipanggil Bendol terus mengasah duet striker asingnya, Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes sebelum menjalani pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013/2014.

Duet pemain Kroasia dan Bosnia ini bahkan diturunkan bersama saat tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini menjalani ujicoba melawan tim UNJ di Lapangan POR Sawangan Depok, Selasa.

Dalam ujicoba untuk mengisi masa jeda kompetisi tertinggi di Tanah Air, pasangan pemain asing ini semuanya mampu menciptakan gol. Kondisi ini membuat Bendol mempunyai rasa optimistis tinggi terhadap pemain itu.

Ivan Bosnjak yang terlebih dahulu bergabung dengan tim asal ibukota ini mampu menciptakan gol pada menit 19. Sedangkan Zelimir Terkes mampu menambah pundi gol Persija pada menit 54. Gol terakhir diciptakan Rahmad Afandy menit 87.

"Duet asing ini cukup bagus. Adaptasi mereka cepat karena pernah bermain satu tim. Akan lihat terus kemampuan mereka," kata Bendol usai pertandingan ujicoba.

Menurut dia, bertambahnya pemain asing di Persija cukup bagus untuk perkembangan tim kedepan. Apalagi kompetisi ISL baru berjalan. Bahkan Persija baru bermain tiga kali dengan hasil dua kemenangan dari satu kali seri.

"Masuknya Terkes membuat warna baru di Persija. Tapi semuanya tau jika hanya tiga pemain asing yang bisa turun dalam sebuah pertandingan," katanya menambahkan.

Selain Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes, tim Macan Kemayoran telah memiliki dua pemain yang sarat pengalaman dan kemampuannya tidak diragukan lagi yaitu Fabiano Beltrame asal Brasil dan Rohit Chand asal Nepal.

Ditanya evaluasi pertandingan ujicoba, mantan pelatih Arema Malang itu menegaskan, jika semua pemain termasuk pemain asing bermain cukup maksimal. Meski menang 3-0, perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan untuk meraihnya tidaklah mudah.

"Lawan bertahan total. Itu cukup bagus. Pemain bisa lebih kreatif gimana untuk membongkar pertahanan lawan. Kondisi ini pasti terjadi dikompetisi resmi," kata pria asal Manado itu.

Pada ujicoba ini Persija Jakarta tidak turun dengan kekuatan penuh karena beberapa pemainnya harus memperkuat Timnas Indonesia senior yaitu Andritany Ardiyasa serta Ramdani Lestaluhu, Agung Supriyanto dan Syahrizal yang memperkuat Timnas Indonesia U-23. (*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014