Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pengembang software (perangkat lunak) akuntansi dan bisnis Zahir Internasional merilis piranti aplikasi akuntansi Zahir Accounting versi 6 yang memungkinkan pengguna dapat bekerja lebih mudah dan cepat.

"Zahir Accounting 6 merupakan penyempurnaan total dari versi 5 yang telah hadir di pasar sejak tahun 2005," ungkap Direktur Zahir Internasional Muhammad Ismail Thalib saat peluncuran produk di arena pameran Mega Bazaar Consumer Jakarta, Rabu.

Muhammad Ismail, menjelaskan bahwa pihaknya menghabiskan waktu cukup lama dalam mengembangkan software akuntansi yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih efisien digunakan dalam berbisnis.

"Kami ingin mempersembahkan software akuntansi yang perfect untuk bisnis, sekaligus membuktikan tagline yang senantiasa diusung kami yakni semua jadi mudah," katanya.

Ia menyebutkan pula ada sejumlah keunggulan yang menjadikan piranti akuntansi ini sangat tepat bagi kalangan bisnis. Antara lain desain baru dan segar untuk kenyamanan dan kemudahan pengguna.

Software ini juga tangguh untuk menangani database dan volume transaksi yang besar secara lebih cepat. Di samping juga menghadirkan berbagai fitur dan fasilitas baru untuk membantu proses bisnis berbagai bidang usaha.

Menurut dia, produk tersebut merupakan investasi yang tepat sasaran dan sangat efisien. "Pelanggan cukup membayar apa yang akan ia butuhkan dan gunakan saja," katanya. Ditanya mengenai harga, Muhammad Ismail menyampaikan bahwa software tersebut bisa diperoleh mulai dari harga Rp1,5 juta.

Hingga kini ada sekitar 40 ribu pengguna produk aplikasi akuntansi Zahir Internasional di seluruh Indonesia. Produk perusahaan yang beroperasi sejak 1996 ini telah hadir di lebih dari tiga puluh kota di Indonesia melalui jaringan cabang, agen dan reseller.(*)

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014