Dengan tingkat kebugaran seperti ini tidak mungkin membandingkan kualitas kami dan Spanyol. Sederhananya, Spanyol selalu menguasai bola
Madrid (ANTARA News) - Cesare Prandelli tidak segan melontarkan kritik pedas dengan mengeluhkan tingkat kebugaran pesepakbola Italia sebagai penyebab utama anak asuhnya tidak bermain maksimal.

Prandelli bahkan menyebut kebugaran anak asuhnya "memalukan" setelah dikalahan Spanyol 0-1 di Madrid oleh gol Pedro Rodriguez .

"Saat ini tingkat kebugaran kami memalukan dibandingkan Spanyol. Kami perlu bekerja keras untuk bermain dengan tempo tinggi, kami perlu intensitas dalam menjalankan taktik," katanya dilansir laman Football Italia pagi ini.

"Kami ingin mendobrak dinding pertahanan sejak awal, kami agak berhasil melakukannya namun kami tidak memiliki keuatan fisik yang mumpuni. Jujur​​, saya tidak pernah mengira para pemain memiliki tingkat kebugaran seperti ini," keluh Prandelli.

Prandelli membuat banyak perubahan dengan memberikan debut kepada bek Parma, Gabriel Paletta, dan menguji formasi 4-3-3 .

"Dalam laga persahabatan saya harus mengevaluasi hal-hal yang kalian tidak pahami di Piala Dunia. Lini tengah dalam beberapa tahun terakhir menjadi titik utama, sekali lagi kami memberikan jaminan yang baik," katanya.

"Dengan tingkat kebugaran seperti ini tidak mungkin membandingkan kualitas kami dan Spanyol. Sederhananya, Spanyol selalu menguasai bola," katanya.

"Paletta melakoni debut yang indah dan di saat yang sama Alessio Cerci juga baik."

Ciro Immobile juga memainkan laga debut seniornya sementara Mattia Destro juga kembali dimainkan.

"Mereka adalah pemain muda yang mencoba naik dari timnas U-21 dan mereka layak dipanggil. Sangat tepat memberikan mereka pengalaman seperti ini," kata Prandelli.

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014