Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama leg kedua 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Bayern Muenchen melawan Arsenal berakhir tanpa gol.

Meskipun sudah unggul agregat 2-0, Bayern Munchen tetap mengusung sepakbola menyerang dan menguasai bola hingga 68 persen.

Munchen menciptakan banyak peluang dari serangan Arjen Robben dan Frank Ribery di sisi sayap, namun rapatnya pertahanan Arsenal membuat tidak ada gol tercipta di babak ini.

Pada menit 27 Munchen mencetak skor dari tendangan voli Javi Martinez memanfaatkan tendangan bebas Thiago Alcantara, namun dianulir wasit karena offside.

Mario Gotze juga nyaris mencetak gol dari tendangan voli di luar kotak penalti namun penyelamatan gemilang Fabianski menggagalkan upayanya ini.

Taktik penguasaan bola yang diterapkan lini tengah klub Bavaria ini membuat Arsenal kesulitan mengambil alih kendali pertandingan.

Mikel Arteta dan Lukas Podolski pun harus diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran ketika mencoba merebut bola dari kaki Thiago Alcantara.

Livescore mencatat Bayern sukses melesakkan enam tendangan ke gawang sementara Arsenal hanya satu.

Skor tanpa gol di babak pertama ini membuat langkah Arsenal semakin berat untuk lolos ke perempat final karena harus mencetak tiga gol pada 45 menit babak kedua.

Susunan pemain:
Bayern Munchen (4-1-4-1) : Neuer (GK), Dante, Lahm (K), Thiago Alcantara, Ribery, Javi Martínez, Robben, Gotze, Alaba, Schweinsteiger, Mandzukic.
Cadangan: Starke (GK), Van Buyten, Rafinha, Boateng, Müller, Kroos, Pizarro.
Pelatih: Josep Guardiola.

Arsenal (4-2-3-1) : Fabianski (GK), Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen (K), Arteta, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Podolski, Giroud
Cadangan: Viviano (GK), Jenkinson, Rosický, Gnabry, Flamini, Hayden
Pelatih: Arsene Wenger

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014