London (ANTARA News) - Pengambilan gambar film Star Wars:Episode VII akan dimulai Mei 2014 di Studio Pinewood, dekat London, Inggris, lapor media BBC

Disney dan Lucasfilm mengkonfirmasi sekuel terbaru dari Star Wars akan mengambil latar 30 tahun setelah peristiwa Episode VI : Return of the Jedi. Film terbaru ini akan dibintangi tiga aktor muda dan beberapa aktor yang sangat familiar.

Film yang distrudarai JJ Abrams akan tayang di bioskop pada 18 Desember 2015.

Berita mengenai tampil kembalinya "beberapa pemeran yang sudah familiar" mengindikasikan bintang dari trilogi orisinil Star Wars yakni Mark Hamill, Harrison Ford and Carrie Fisher akan bermain di Episode VII.


Audisi Terbuka

Menurut Hollywood reporter, Adam Driver sedang bernegoisasi tahap akhir untuk memerankan penjahat utama.

Sementara itu, R2-D2 akan kembali bermain pada Episode VII.

Adam Driver  dikenal perannya melalui serial TV Girls, tapi juga sudah tampil dalam film seperti Lincoln dan Inside Llewyn Davis.

Audisi terbuka untuk dua peran dalam film itu telah berlangsung di Inggris dan Irlandia, pada November 2013.

Dua peran itu adalah gadis yatim piatu yang "cerdas dan kuat" serta pria "pintar dan bisa diandalkan" yang kira-kira berusia 20 tahunan. Namun, belum diketahui apakah salah satu pemeran tampil di film itu melalui audisi terbuka yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Episode VII akan menjadi film ke-lima Star Wars yang pengambilan gambarnya dilakukan di Inggris.

Trilogi orisinial Star Wars difilmkan di Studio Elstree di Hertfordshire, sementara The Phantom Menace memulai pengambilan gambar pada 26 Juni 1997 di Studio Leavesden, Hertfordshire.

George Lucas menyutradari bagian "bluescreen" film itu dengan aktor Ian McDiarmid dan Ray Park, yang memerankan Senator Palpatine dan Darth Maul.(*)

Penerjemah: Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014