Canberra (ANTARA News) - Otorita Keselamatan Maritim Australia (Australian Maritime Safety Authority/AMSA) pada Kamis menyatakan melihat objek sepanjang sekitar 24 meter yang kemungkinan terkait dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 di perairan Samudera Hindia.

"Benda-benda itu relatif tidak jelas. Indikasi bagi saya adalah benda itu ukurannya masuk akal dan mungkin terendam dalam air dan timbul tenggelam di permukaan laut," kata pejabat AMSA John Young seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Dia mengatakan Australia memiliki pesawat di tempat kejadian itu untuk mengkonfirmasi objek dan lebih banyak kapal serta pesawat menuju ke tempat benda tersebut terlihat.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengumumkan pada Kamis bahwa objek itu kemungkinan berkaitan dengan pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

Dalam pernyataan di parlemen, Abbott mengatakan citra satelit baru menunjukkan dua kemungkinan benda di laut dan pesawat Orion Australia sedang dalam perjalanan ke perairan itu.

Pesawat Orion Angkatan Udara Australia dialihkan untuk mencari benda-benda yang diduga berkaitan dengan pesawat penumpang Malaysia itu.

Abbott telah berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengenai perkembangan baru tersebut.

(Uu.H-AK)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014