Rio De Janeiro (ANTARA News) - Carlos Alberto Parreira, asisten pelatih tim nasonal Brasil, mengatakan Ronaldinho tidak punya dedikasi yang dibutuhkan tim Samba untuk dipanggil kembali ke Piala Dunia tahun ini.

Ronaldinho (34) sudah tidak bermain untuk Selecao sejak April tahun lalu dan saat ini berjuang untuk menunjukkan performa terbaiknya di klub Brasil, Atletico Mineiro.

"Bukan berarti bahwa ia telah kehilangan fokus, dia hanya belum mampu melanjutkan karirnya dengan dedikasi total dan menyeluruh sebagai cara yang diperlukan untuk memperkuat Selecao," kata Parreira kepada surat kabar Brasil Zero Hora (23/3).

Parreira yang pernah menjadi pelatih Brazil dan mempersembahkan gelar Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat itu mengatakan pintu tim nasional tidak tertutup untuk Ronaldinho.

Parreira mengatakan peluang Ronaldinho masuk tim nasonal tergantung pada sikap dan performanya saat bermain untuk klub.

"Saya rasa untuk tim nasional yang sedang mempersiapkan Piala Dunia dia butuh menunjukkan keinginan dan watak. Saya tidak berpikir ia kehilangan hal itu, tapi ketika dia memiliki kesempatan (tahun lalu) kami tidak melihatnya," kata Parreira mengkritik Ronaldinho.

"Dia sudah diberi kesempatan, sekarang terserah kami untuk memutuskan akan atau tidak membawa dia," katanya.

Parreira juga membantah kekhawatiran kurangnya menit bermain untuk Neymar dan David Luiz di Barcelona dan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir.

"Mereka disimpan untuk kita," kata Parreira. "Sangat melelahkan harus bermain sampai final Liga Champions. Jika klub Liga Champions yang diperkuat pemain Brasil tersingkir dari turnamen itu, saya tidak akan terlalu kecewa."

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014