Kami belum berdiskusi mengenai rinciannya, tapi untuk kesepakatannya sudah beres
Roma (ANTARA News) - Cesare Prandelli menjamin untuk memberi kesempatan kepada Fransesco Totti dan Antonio Cassano agar keduanya bisa masuk timnas, menyusul perpanjangan kontraknya sebagai pelatih timnas Italia.

"Sesungguhnya saya tersentuh dengan permintaan dari FIGC. Saya bangga karena, mungkin untuk pertama kalinya, mereka mengusulkan (perpanjangan) kontrak sebelum saya menentukan apa pun," kata Prandelli seperti dilansir Football-italia, Rabu (26/3).

"Kami belum berdiskusi mengenai rinciannya, tapi untuk kesepakatannya sudah beres," kata mantan pelatih Fiorentina itu.

Sekarang saatnya untuk melihat siapa saja yang akan terpilih masuk dalam skuad Azzurri ke Brasil. Ciro Immobile, Mattia Destro, dan Alessandro Florenzi menjadi target Prandelli pada pertandingan Roma lawan Torino Selasa malam.

"Tadi malam saya melihat ada pemain muda yang berani bermimpi dan menjadi pertanda yang baik untuk meraih masa depan," katanya.

"Apakah terbuka kesempatan bagi Cassano dan Totti? Tentunya iya. Saya tidak pernah menutup kesempatan bagi siapa pun. Kami akan menjatuhkan beberapa pilihan, melakukan evaluasi, dan melihat kebugaran para pemain".

Kebugaran menjadi salah satu pertimbangan agar dapat turun bertanding di Brasil Juni nanti. Prandelli memerlukan pemain yang punya kecepatan dan kebugaran.

"Kami tidak bisa pergi ke Brasil dengan pemain yang diharapkan bisa pulih. Kami ingin mereka memiliki performa terbaik terlebih dulu," kata Prandelli.

Prandelli berkata, Italia menjadi tim yang difavoritkan untuk menang.

"Apa yang sudah kami lakukan dulu (runner-up Euro 2012 dan peringkat ketiga di Piala Konfederasi 2013) harusnya menjadi motivasi untuk melakukan yang lebih baik dan saya tahu Nazionale bisa melakukan yang lebih baik," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014