Kita jelaskan apa fungsi dari legislatif yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR dan apa artinya seorang presiden jika tidak didukung dengan jumlah wakil rakyat yang mencukupi,"
Cianjur (ANTARA News) - Juru kampanye Partai PDI Perjuangan Joko Widodo yang lebih akrab disapa Jokowi mengajak sejumlah komunitas di Cianjur, Jabar, untuk mengkampanyekan anti golput pada Pemilu 2014.

Ia menyampaikan ajakan tersebut usai melakukan kampanye rapat umum dihadapan 8000 masa yang memadati lapangan Prawatasari, Cianjur, Sabtu.

Dimana hadir dalam pertemuan yang digagas tim pemenangan partai berlambang banteng itu, seperti komunitas sepeda motor, pencinta sepakbola, seni dan budaya serta komunitas lainnya.

"Saya mengajak teman-teman muda untuk mengkampanyekan anti golput karena pemilu merupakan titik perubahan yang dapat dilakukan masyarakat melalui wakil rakyatnya yang duduk di dewan," katanya.

Bahkan dalam pertemuan dengan komunitas di Cianjur, mantan Walikota Solo itu, memberikan sejumlah cara untuk menjelaskan pada masyarakat pentingnya menyalurkan aspirasi pada pemilu, sebagai salah satu cara membentuk pemerintahan yang baik, untuk kepentingan masyarakat.

"Kita jelaskan apa fungsi dari legislatif yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR dan apa artinya seorang presiden jika tidak didukung dengan jumlah wakil rakyat yang mencukupi," ucapnya.

Jokowi meminta seluruh komunitas tidak berhenti mensosialisasikan anti golput tersebut hingga tanggal 9 April. Ia mengajak semua komunitas untuk mendukung partai yang telah menajdikanya calon presiden pada Pilpres 2014.

"Kalau wakil kita sudah mencukupi di DPR, makan akan mendukung semua program calon presiden yang akan maju pada Pilpres 2014 mendatang. Saya mohon dukungannya," katanya.

(KR-FKR/Y003)

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014