Sedikitnya 12 laga akan dilangsungkan selama Seri IV Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Seri IV Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia 2013-2014 di Gedung Basket Hall A Senayan, 22-27 April, dinilai akan menjadi titik balik penentuan tim-tim mana saja yang berpeluang melangkah ke Seri Championship.

Hal itu dikatakan oleh General Manager PT DBL Indonesia selaku penyelenggara liga, Massani Audry, dalam konferensi pers jelang berlangsungnya Seri IV WNBL di Jakarta, Senin.

"Sedikitnya 12 laga akan dilangsungkan selama Seri IV Jakarta, yang dijamin akan berlangsung sengit karena semua tim masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke Seri Championship," katanya.

Enam tim peserta WNBL, memang masih memiliki kans untuk melangkah ke Seri Championship di Yogyakarta, 6-14 Juni 2014 mendatang, dengan juara bertahan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta untuk sementara tengah memuncaki klasemen dengan perolehan 15 poin dari tujuh kemenangan dan satu kekalahan.

Selanjutnya secara berturut-turut penghuni peringkat ke-2 hingga ke-6 adalah Merah Putih Predators Jakarta (12, 3-6), Surabaya Fever (10, 4-2), Sahabat Wisma Sehati Semarang (10, 4-2), Sritex Dragons Enduro Solo (10, 3-4) dan Rajawali Bandung (6, 0-6).

Massani mengakui bahwa WNBL 2013-2014 menjadi musim favoritnya dalam sejarah tiga musim penyelenggaraan kompetisi bola basket putri profesional nasional tersebut.

Hal itu didasari pada ketatnya persaingan merebutkan tiket Seri Championship pada musim ini, terlebih di dua seri sebelumnya, Seri II Solo dan Seri III Bandung, terdapat beberapa pertandingan yang terpaksa ditunda dan mempengaruhi klasemen sementara.

"Tahun ini tahun favorit saya, saya tidak bisa menebak siapa jadi juara, termasuk tim-tim mana saja yang masuk ke Seri Championship," katanya.

"Yang menarik juga adalah karena di dua musim pertama pergelaran juaranya berbeda, maka musim siapapun yang juara akan menarik," ujar Massani menambahkan.

Pada hari pertama digelarnya Seri IV WNBL di Jakarta, Selasa (22/4) dijadwalkan keenam tim langsung melantai, yakni Fever menghadapi Sritex, Sahabat melawan Rajawali serta pertemuan dua tim asal Jakarta, Tomang Sakti dan Merah Putih.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014