... bentuk kepedulian kita dalam memperingati Hari Bumi Internasional... "
Makassar (ANTARA News) - Sedikitnya 50 orang Mahasiswa Pencinta Alam Makassar memperingati Hari Bumi Internasional dengan membagi-bagikan bibit kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat di kawasan jembatan layang.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita dalam memperingati Hari Bumi Internasional setelah mencermati kondisi bumi kita yang semakin tergerus dengan peradaban kehidupan manusia," kata Korlap Aksi Peringatan Hari Bumi Internasional, Marwan, di Makassar, Selasa.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa pecinta alam itu membagikan sebanyak 500 bibit tanaman dari Dinas Kehutanan Sulawesi Selatan, di antaranya pohon mahoni, trembesi, dan ketapang, kepada pengendara yang melintas di persimpangan Jalan AP Pettarani dan Jalan Urip Sumoharjo di Kota Makassar.

"Kondisi bumi yang didalamnya termasuk hutan, air dan ekosistem sungguh sangat memprihatinkan, karena itu semua harus kembali sadar diri untuk menjaga bumi," kata Marwan.

Khusus di Sulsel, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel melansir bahwa dalam satu dekade terakhir, luasan hutan terus berkurang dari 2,1 juta hektar menjadi 1 juta hektar. Degradasi lahan itu dipicu alih fungsi dan pembalakan liar.

Pewarta: Surian Mappong
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014