...dengan alasan untuk refreshing setelah mengikuti ujian nasional (UN)."
Buntok, Kalteng (ANTARA News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan sepasang pelajar yang diduga berbuat mesum di dalam salah satu kamar hotel di kota Buntok.

Anggota Satpol-PP Barsel, Buandi, di Buntok, Rabu mengatakan pengerebekan terhadap pelajar yang berlainan jenis kelamin dengan inisial RMD (16) dan FTM (16) itu berawal dari laporan warga.

"Berdasarkan laporan itu, kita langsung menuju ke salah satu hotel yang berada di Jalan Pahlawan untuk menggerebek pasangan yang masih di bawah umur tersebut," kata Buandi.

Ia mengungkapkan, pasangan yang diduga melakukan hubungan intim layaknya suami istri itu merupakan pelajar kelas XII pada salah satu SMA di Ampah, kecamatan Dusun Tengah kabupaten Barito Timur (Bartim).

"Berdasarkan pengakuan keduanya, mereka datang dan menginap di hotel tersebut pada hari Selasa sore (22/4) dengan alasan untuk refreshing setelah mengikuti ujian nasional (UN)," jelasnya.

Dikatakannya, kedua pelajar itu langsung digiring ke Kantor Satpol PP Barsel untuk dilakukan pembinaan dan pendataan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Selain melakukan pendataan dan pembinaan, pihaknya juga akan memanggil kedua orang tua mereka agar mengetahui perbuatan anaknya sehingga bisa melakukan pengawasan lebih ketat kedepannya.

Pantauan Antara, pada saat dilakukan penggerebekan sekitar pukul 09. 00 wib, kedua pelajar berlainan jenis kelamin yang mengaku berpacaran tersebut sedang berada didalam kamar hotel.

Sedangkan didalam tas ransel milik RMD, pihak Satpol PP Barsel menemukan bungkusan obat kuat yang telah terpakai dan beberapa kondom. (*)

Pewarta: Bayu Ilmiawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014