Itu pernyataan yang sangat sulit"
Bandung (ANTARA News) - Legenda Setan Merah Gary Pallister mengatakan David Moyes adalah pelatih yang bagus, namun Ryan Giggs juga layak menukangi Manchester United.

Giggs, pelatih sementara United menggantikan David Moyes yang dipecat pekan lalu baru saja melakoni debut manis kala membawa timnya mengatasi Norwich 4-0.

Pallister mengatakan Giggs layak diberikan kesempatan untuk menjadi pelatih tetap United karena dianggap lebih memahami karakter klub.

"Seluruh dunia tahu Giggs sudah di klub selama 24 tahun sebagai pemain. Jadi kalian harus paham dia layak atas pekerjaan itu," kata Gary Pallister kepada ANTARA News usai peresmian lapangan sepakbola Bawet di Bandung, Minggu (27/4).

Pallister berujar, "Dia sangat memahami Old Trafford, saya rasa dia selalu ada dalam setiap diskusi internal tim."

Namun Pallister yang menjadi bek tengah United periode 1989-1998 mengatakan meskipun harus dipecat tapi David Moyes adalah pelatih yang bagus.

"Tapi menurut saya, dahulu David Moyes adalah pilihan yang tepat, ia bagus dengan klub sebelumnya (Everton) tapi itu sudah berlalu," kata Pallister.

Ia juga mengajak para pendukung untuk melupakan serangkaian hasil buruk yang diterima Manchester United musim ini.

Namun ketika ditanya siapakah di antara Ryan Giggs atau pelatih berpengalaman, Louis Van Gaal, yang lebih pantas melatih United, ia nampak bingung.

"Itu pernyataan yang sangat sulit," katanya kemudian terdiam sejenak.

"Anda harus paham bukan kewajiban saya untuk menyebutkan siapa yang layak untuk menangani Manchester United musim depan," kata Pallister.

"Saat ini saya hanya berharap siapapun yang ditunjuk bisa membawa United kembali ke Liga Champions dan meraih piala lagi," pungkas Pallister.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014