Tim sudah diberi pilihan untuk mengenakan pita hitam di lengan
Jakarta (ANTARA News) - Pada laga leg kedua semifinal Liga Champions akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati kepergian dua pelatih, Tito Vilanova dan Vujadin Boskov.

Mengheningkan cipta tersebut akan dilakukan kala Bayern Munchen bertindak sebagai tuan rumah melawan Real Madrid, Rabu dini hari (waktu Indonesia), kemudian Chelsea melawan Atletico Madrid di Stamford Bridge di hari berikutnya.

"Sebuah pengumuman singkat akan dilakukan dalam bahasa negara tim (tuan rumah) untuk menjelaskan mengheningkan cipta untuk dua pelatih, yang keduanya meninggal dalam beberapa hari yang lalu, akan ditampilkan dalam stadion," kata pernyataan resmi Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) seperti dilansir Sky Sports, Senin (28/4).

"Tim sudah diberi pilihan untuk mengenakan pita hitam di lengan," tulis pernyataan tersebut.

Usai menjalani karir bermain yang panjang, Vilanova bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Barcelona dan mengantar kesuksesan klub tersebut.

Setelah Guardiola mengundurkan diri, Vilanova mengambil alih dan membawa Barcelona juara La Liga 2012-2013 tapi kemudian dia mengundurkan diri pada Juli tahun lalu dan meninggal pada usia 45 tahun pada Jumat pekan lalu setelah berjuang melawan kanker tenggorokan.

Kemudian pelatih asal Serbia, Boskov, meninggal pada usia 82, Minggu.

Ia memenangi gelar ganda bersama Real Madrid pada tahun 1979-1980, membawa Sampdoria meraih satu-satunya gelar Serie A pada 1990-1991, dan mengantarkan Yugoslavia ke perempat final Piala Eropa 2000.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014