Milan (ANTARA News) - Pelatih Napoli Rafael Benitez memberi kabar gembira kepada para penggemar menjelang pertandingan final Piala Italia melawan Fiorentina pada Sabtu, dengan memasukkan penyerang Argentina Gonzalo Higuain dalam timnya untuk pertandingan tersebut.

Higuain diragukan dapat memperkuat Napoli di final Piala Italia di Roma karena dirinya diperkirakan masih dililit cedera betis, yang didapatnya saat timnya bermain imbang tanpa gol di markas Inter Milan pada pekan lalu, lapor AFP.

Bagaimanapun, pemain Argentina itu mampu memulihkan diri pada pekan ini, dan namanya dimasukkan dalam daftar anggota tim Napoli yang dirilis di situs klub pada Kamis.

Napoli mengalahkan Juventus 2-0 untuk memenangi Piala Italia keempat dan terakhir mereka pada 2012, dan menuju final Sabtu sebagai tim yang difavoritkan atas Fiorentina, yang gelar Piala Italia ketujuh dan terakhirnya didapat pada 2001.

Fiorentina mendapat kabar gembira pada Rabu ketika penyerang Giuseppe Rossi secara medis dinyatakan dapat dipilih oleh pelatih Vincenzo Montella untuk tampil di pertandingan itu, setelah ia pulih dari cedera lutut terkininya.

Bagaimanapun, Montella belum tentu dapat memainkan penyerang Jerman Mario Gomez, yang juga masih memulihkan diri dari cedera lutut, serta kiper pilihan pertama Neto, yang menderita cedera jari.

Penyerang Borja Valero (cedera lutut) dan Gonzalo Rodriguez (tonsilitis) juga berpacu dengan waktu untuk dapat bugar pada Sabtu, ketika 28.000 pendukung Fiorentina siap memadati Stadion Olimpico.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014