Jakarta (ANTARA News) - Peserta konvensi rakyat, yang juga simpatisan PPP, Ricky Susanto mengatakan bahwa pemilihan presiden 2014 bukan sekadar mencari presiden belaka, tapi juga momentum untuk melahirkan penyelamat bangsa.

"Bangsa ini butuh presiden penyelamat bangsa dan rela menderita untuk meningkatkan.....moral bangsa Indonesia," kata Ricky di Jakarta, Senin.

Selain itu, Ricky yang juga pengusaha itu memperkirakan akan muncul calon presiden yang tak terduga, yang punya misi dan solusi untuk mengeluarkan rakyatnya dari kemiskinan.

"Negara Indonesia sesungguhnya bisa maju melebihi negara lainnya. Untuk itu, selain partai, Indonesia membutuhkan presiden sekaliber Barack Obama atau sekelas Mahatir Muhammad," kata Ricky.

"Indonesia bisa saja seperti Tiongkok yang dulunya negara miskin tapi begitu muncul pemimpin sekaliber Deng Xiao Ping, negara itu menjadi negara maju dan besar. Artinya Indonesia bisa lahir pemimpin seperti itu," katanya.

Namun ia enggan menyebutkan sosok yang akan menjadi presiden yang bekerja untuk rakyat. Dia hanya mengatakan kalau Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan inovatif.

"Masing-masing capres bilang mereka yang terbaik. Jadi tinggal rakyat yang memilih yang terbaik," demikian Ricky.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014