Bogor (ANTARA News) - Puluhan wartawan dari berbagai media massa baik cetak maupun elektronik mendatangi rumah kediaman Bupati Bogor Rachmat Yasin setelah mendapat informasi tertangkapnya orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut.

Pantauan Antara, Rabu malam puluhan wartawan berkumpul di depan rumah pribadi Bupati Bogor Rachmat Yasin di Perumahan Taman Yasmin, Sektor II, Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Rumah berlantai dua bercat putih tersebut terlihat sepi dan gelap. Cahaya hanya berasal dari lampu teras rumah. Sementara lampu di dalam rumah mati, dan jendela tertutup gorden yang tidak beraturan.

Pintu garasi di rumah nomor 103 tersebut terbuka satu disisi kanannya.

"Pintunya memang terbuka gitu satu, itu pintu masuk ke rumah," ujar salah seorang Satpam yang bertugas di Pos 2 persis di depan rumah RY.

Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, maupun elektronik masih menyambangi rumah Ketua DPW PPP Jabar tersebut.

"Kami baru datang sekitar pukul 20.00 WIB. Kondisi rumah sudah sepi seperti ini, tidak ada pihak yang bisa dimintai keterangan," ujar Yudhi Maulana, wartawan media online nasional.

Menurut informasi, operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap pejabat Kabupaten Bogor terjadi di kediaman pribadi pejabat tersebut.

Komarudin (43) salah satu petugas keamanan di Pos 2 Sektor II Perumahan Yasmin, mengaku tidak mengetahui adanya peristiwa tersebut.

"Saya baru masuk shift malam jam 20.30 WIB tadi. Disini sudah ada banyak wartawan, soal penangkapan saya tidak tahu," ujarnya.

Namun, Komarudin memastikan bahwa rumah nomor 103 yang berada persis di depan Pos Satpam 2 tersebut adalah rumah Rachmat Yasin.

Terkait penangkapan tersebut, Wakil Bupati Nurhayanti mengaku belum mengetahui adanya informasi tersebut.

"Saya justru baru tahu dari anda, karena saya masih dijalan pulang dari Cirebon menghadiri acara kesatuan Gerak PKK di Cerebon menggantikan Bupati," ujar Nurhayanti saat dihubungi.

Sementara itu, laporan salah satu stasiun yang dipantau menyebutkan bahwa pejabat Kabupaten Bogor yang ditangkap KPK itu berinisial R.

Sedangkan di beberapa laporan media "online" seperti http://www.tribunnews.com menyebutkan bahwa penangkapan terhadap pejabat tersebut dilakukan di kediaman pribadi yang bersangkutan di Perumahan Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Laporan media "online" juga menyebutkan bahwa Juru Bicara KPK, Johan Budi ketika dikonfirmasi mengenai informasi dimaksud menjawab dengan singkat. "Ya, tapi (informasi itu) belum sempurna,".
(KR-LR/F006)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014