Liverpool (ANTARA News) - Bryan Oviedo mengatakan pemain setimnya di Everton Ross Barkley seharusnya mendapat tempat di timnas Inggris untuk piala dunia 2014 di Brasil.
 
Barkley telah menunjukkan penampilan apiknya bersama Everton musim ini dengan mengoleksi enam gol di Liga Inggris. Dengan arahan Roberto Martinez Everton juga sukses mengamankan posisinya di lima besar klasemen sementara.
 
Walaupun demikian, posisi Barkley di timnas Inggris belum aman karena terdapat pemain Inggris lain yang berusia 20 tahun yang akan masuk ke tim tiga singa.

Sementara Oviedo yang berkebangsaan Costa Rica akan berhadapan dengan Inggris, Italia, dan Uruguay di grup D kekeh mengatakan Barkley seharusnya masuk dalam daftar yang akan dibawa Roy Hodgson ke Brasil.

"Saya harap dia bisa masuk," kata Oviedo kepada Four Four Two. "Dia bermain untuk itu dan kami lihat di pertandingan terakhir melwan Manchester City, dia bermain fantastik."

"Itu bagus untuknya mendapatkan pengalaman di piala dunia dan karena dia seorang pemain yang sangat bagus."

"Mungkin dia bisa duduk di bangku cadangan kemudian bermain dan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Dia bisa membuat perbedaan."

Komentar Oviedo muncul setelah pelatih Everton Roberto Martinez mengingatkan Inggris untuk tidak memberi banyak tekanan kepada pemain muda Everton.

Kini Oviedo sedang berlomba dengan waktu untuk menyumbuhkan cedera kaki yang dia dapatkan saat melawan Stevenage di FA Cup pada Januari lalu. Pemain  berusia 24 tahun ini sudah kembali berlatih, tetapi dia mengaku tidak akan memaksakan dirinya untuk kembali merumput.

"Saya harus jujur pada diri saya sendiri," kata Oviedo. "Tentu saya ingin berada di piala dunia. Itu merupakan pengalaman terbaik bagai para pemain sepak bola tetapi saya harus jujur untuk karir saya."

"Saya ingin siap untuk piala dunia, tetapi saya tidak ingin pergi dan kembali ke Everton dengan banyak cedera. Itu tidak akan berguna untuk saya."
(okta)
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014