Madrid (ANTARA News) - Menurut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, penyebab hasil imbang atas Valladolid karena pemain Los Blancos kelelahan secara mental.

Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh tim yang masih berkutat di zona degradasi, Valladolid, pada Kamis dini hari tadi.

Laga baru berjalan 9 menit ketika Cristiano Ronaldo ditarik keluar karena merasakan sakit pada hamstring. Tetapi Sergio Ramos membawa Madrid unggul pada menit 35 lewat tendangan bebas.

Ketinggalan 1-0 dari Real Madrid membuat Juan Ignacio Martinez  memasukkan banyak penyerang. Guerra hampir sukses membobol gawang kawalan Casillas menit 66, tetapi gagal.  Gol Valladolid tercipta menit 85 melalui sundulan Humberto Osorio.

"Fisik kami tidak lelah," kata pelatih asal Italia. "Tetapi mental kami lelah. Setelah menjalani semifinal Liga Champion tidak mudah mengembalikan mental kami pada pertandingan penting musim ini," kata Ancelotti seperti dikutip di Four Four Two.

"Kami mengontrol pertandingan selama 70 menit, tetapi kami kehilangan kontrol dan kami kebobolan dari sundulan."

Sementara itu pelatih Vallodolild, Juan Ignacio Martinez, mengatakan bahwa Madrid tidak sempurna, mereka hanya punya sumber daya bagus.

"Kami menghadapi tim bagus. Mereka finalis Liga Champion. Itu datang dari bermain bagus dan tak terkalahkan ketika bermain di rumah," kata Martinez seperti dilansir di Sport Mole.

"Semua pelatih mengatakan jika ingin menang kamu harus sempurna. Mereka tidak sempurna, tetapi mereka mempunyai sumber daya yang bagus. Kami harus membuat sedikit kesalahan."

Walaupun demikian, Ancelotti mengatakan tetap akan berjuang memenangakan titel La Liga.

"Akan sangat sulit, tetapi masih mungkin jika dihitung secara matematika," katanya. "Kami harus menang di dua laga sisa. Saya tidak peduli siapa yang difavoritkan."

Hasil imbang ini membuat Madrid berada di posisi ketiga (84 poin) terpaut satu angka dengan Barcelona (85) di posisi kedua, dan empat angka dengan Atletico Madrid (88).

Dua pertandingan terakhir Madrid yakni, melawan Celta Vigo (11/5) dan Espanyol (18/5).

Penerjemah: Okta Antikasari

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014