Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta pada babak pertama tertinggal dua gol dari tamunya yaitu Ajax Amsterdam pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Tim tamu unggul berkat gol yang disarangkan oleh strikernya yaitu Lucas Andersen pada menit 13 serta Mike van der Hoorn pada menit 16.

Bertanding dihadapan ribuan pendukungnya yaitu Jakmania, pemain Persija berusaha tampil maksimal sejak awal babak pertama. Hanya saja upaya yang dilakukan selalu terganggu oleh pemain Ajax Amsterdam yang bermain solid.

Tim asal Belanda yang dibabak pertama tidak diperkuat sang kapten yaitu Siem de Jong tetap menjadi momok bagi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu. Ancaman demi ancaman terus terjadi dan membuat Andritany harus bekerja keras.

Upaya anak asuh Frank de Boer akhirnya membuahkan hasil pada menit 13 setelah sang striker Lucas Andersen mampu memperdayai kiper Persija. Mampu unggul cepat membuat tim besar asal Belanda ini bermain lebih cantik dan variatif.

Benar saja. Tiga menit berselang giliran Mike van der Hoorn yang membawa Ajax menambah keunggulan pada menit 16. Kondisi ini membuat tim tuan rumah mencoba bangkit. Hanya saja upaya yang dilakukan masih terhalang tembok pertahanan lawan.

Meski masih terhalang, tim Macan Kemayoran tidak tinggal diam. Peluangpun akhirnya didapat oleh Rahmat Afandi pada menit 32. Hanya saja peluang yang ada masih gagal membuahkan gol karena mampu dicuri pemain belakang Ajax.

Peluang kedua Persija terjadi pada menit 39. Berawal dari tendangan bola mati oleh Ismed Sofyan, tim Macan Kemayoran nyaris memperkecil ketertinggalan. Namun, upaya yang dilakukan masih gagal karena ada pemain Persija yang terjebak offiside.

Menjelang babak pertama usai Ajax kembali melakukan tekanan seperti diawal babak pertama. Hanya saja hingga peluit tanda babak pertama usai ditiup wasit Abdul Raheen Ahmed Shifan kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan pemain Persija : Andritany Ardhiyasa (pg), Dani Saputra, Fabiano Beltrame (k), Syahrizal, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Rohit Chand, Victor Pae, Ivan Bonsjak dan Rahmad Afandi/Habib Bamogo.

Adapun pemain Ajax Amsterdam

Peter Leeuwenburh (pg), Ricardo Van Rhijn, Christian Poulsen (k), Mike van der Hoorn, Lerin Duarte, Lucas Andersen, Stefano Denswil, Thulani Serero, Lesly De Sa, Jairo Riedewald dan Sheraldo Becker.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014