meskipun bersama Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo akan menemui Presiden, namun keputusan dirinya untuk menjadi calon wakil presiden masih menunggu hasil Rakernas PAN...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa akan segera melapor kepada Presiden terkait kemungkinan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Nanti saya dan pak Prabowo diterima Presiden. Tentu saya akan melaporkan apa yang akan sampaikan, setelah itu saya sampaikan ke teman-teman wartawan," kata Hatta saat ditemui ANTARA, di Jakarta, Selasa.

Hatta mengatakan meskipun bersama Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo akan menemui Presiden, namun keputusan dirinya untuk menjadi calon wakil presiden masih menunggu hasil Rakernas PAN pada Rabu (14/5).

"Masih ada dua agenda saya, pertama sebagai pembantu presiden, saya harus lapor presiden. Kedua, besok masih ada rakernas," katanya.

Hatta mengakui belum mendaftar resmi kepada KPU dan memastikan untuk maju sebagai calon wakil presiden, namun pengunduran diri ini dilakukan untuk memenuhi tata kelola dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Keputusan nanti di rakernas, namun kita memiliki peraturan perundangan yang harus ditaati setiap warga negara," katanya.

Terkait pendelegasian tugas rutin keseharian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang ditinggalkannya, Hatta menyerahkan kewenangan tersebut sepenuhnya kepada Presiden.

"Nanti bapak Presiden akan menunjuk (penggantinya). Sampai sekarang belum ada keputusan," katanya.

Sebelumnya, jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pernah dijabat rangkap oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada 2009, setelah jabatan tersebut ditinggalkan Boediono. (*)

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014