Jakarta (ANTARA News) - Hatta Rajasa yang telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Koordinator Perekonomian bersama-sama dengan Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tanjung menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat.

Berdasarkan pantauan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, keduanya tiba hampir bersamaan pada sekitar pukul 13.45 WIB.

Hatta Rajasa yang memakai baju batik berwarna biru gelap tiba terlebih dulu dan langsung ditanyai oleh para wartawan mengenai siapa sosok yang bakal menggantikannya.

"Penggantinya nanti didengar saja. Lihat saja undangannya," kata Hatta yang diprediksi menjadi salah satu calon kuat cawapres Prabowo Subianto itu.

Menurut Hatta, dirinya tidak berpesan secara khusus dan terperinci bagi penggantinya, tetapi hanya ingin agar momentum pertumbuhan ekonomi yang positif ini terus dijaga.

Selain itu, ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu juga menginginkan agar tingkat inflasi juga dapat dijaga dan begitu pula dengan keberlanjutan kebijakan fiskal yang telah dikeluarkan selama ini.

Selain Hatta, sosok lainnya yang diundang adalah Ketua Komite Ekonomi Nasional dan juga pendiri CT Group Chairul Tanjung.

Chairul yang mengenakan baju batik keemasan itu belum mengatakan bahwa dirinya sudah ditetapkan sebagai Menteri Koordinator Perekonomian yang baru menggantikkan Hatta.

"Biar saya bertemu dulu Presiden.. Apapaun hasilnya akan saya sampaikan kepada wartawan," kata Chairul Tanjung.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014