Tim pemenangan memang belum dibentuk karena menunggu penetapan dari DPP
Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah akan mengerahkan para kiai di provinsi setempat untuk memenangkan bakal calon presiden Joko Widodo yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, dan PKB pada Pemilu Presiden 2014.

"Para kiai, baik yang ada di struktural maupun kultural partai, memiliki basis massa yang kuat sehingga diharapkan bisa mengarahkan jamaah, santri, serta alumni pondok pesantren yang diasuhnya untuk memilih Jokowi," kata Wakil Ketua DPW PKB Jateng Muh Zen di Semarang, Jumat.

Menurut dia, ketokohan para kiai PKB di Jateng tidak bisa diremehkan karena memiliki jaringan yang kuat di masyarakat.

Selain akan mengerahkan para kiai untuk meraih suara terbanyak pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden mendatang, PKB Jateng juga telah menjalin komunikasi yang baik dengan para kiai.

"Beberapa waktu terakhir ini Pak Jokowi telah melakukan silaturahmi politik terhadap sejumlah kiai dari PKB di Jateng," ujar pria yang kembali terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah periode 2014-2019 itu.

Kendati demikian, PKB Jateng hingga saat ini belum membentuk tim pemenangan untuk memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014.

"Tim pemenangan memang belum dibentuk karena menunggu penetapan dari DPP," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori mengungkapkan bahwa para kiai dari PKB Jateng berharap agar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Mahmodin terpilih sebagai bakal calon wakil presiden dari Jokowi.

Pewarta: Wisnu Adhi N.
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014