Saya bergembira kepada pengganti saya pak Chairul Tanjung, yang sudah familiar di bidang perekonomian dan kami selalu sama-sama di dalam melihat persoalan-persoalan yang dihadapi...
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan gembira karena digantikan oleh Chairul Tanjung yang telah familiar dengan berbagai masalah perekonomian.

"Saya bergembira kepada pengganti saya pak Chairul Tanjung, yang sudah familiar di bidang perekonomian dan kami selalu sama-sama di dalam melihat persoalan-persoalan yang dihadapi juga tantangan-tantangan," katanya kepada wartawan seusai pelantikan Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Perekonomian di Istana Negara, Senin.

Hatta Rajasa mengajukan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Hatta dalam kesempatan itu juga mengungkapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada para wartawan beliau bila ada salahnya saat menjabat sebagai Menko Perekonomian.

"Saya ingin ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini sama-sama doorstop, apapun dan juga ada kalau ada kesalahan, telat jawab, telat SMS saya minta maaf. Tidak ada unsur kesengajaan," katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, tampak para menteri yang menghadiri pelantikan membubuhkan tandatangannya pada bingkai sebuah foto yang diletakan di depan pintu masuk Istana Negara.

"Ini untuk kenang-kenangan Pak Hatta," kata Jero Wacik seusai membubuhkan tanda tangan.

Hatta pada Senin (19/5) bersama Prabowo akan mendeklarasikan pasangan capres-cawapres.

(M041)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014