Spanyol (ANTARA News) - Mantan gelandang Barcelona, Deco, percaya Luis Enrique bisa memulihkan performa skuad Balugrana pasca ditinggal Pep Guardiola.

Barca dipecundangi Atletico Madrid dua kali musim ini, yakni dalam laga final perebutan gelar Liga Spanyol dan partai perempat-final Liga Champions. Barca juga dikalahkan rival abadinya, Real Madrid, di final Copa del Rey. Kekalahan tersebut membuat Barca tanpa gelar musim ini.

"Luis Enrique pelatih muda yang tahu Barcelona dengan baik. Saya harap dia bisa mengembalikan level Barca," kata Deco seperti dikutip di Goal.com.

"Mereka berada pada moment berbeda karena banyak yang telah Pep ubah. Tetapi dengan Luis Enrique saya melihat sesuatu yang mirip ketika Guardiola tiba."

"Tetapi kita harus tunggu dan lihat apa Enrique punya kesamaan dan dapat mengembalikan pemain pada puncak penampilan mereka."

"Barca menjalani musim yang buruk karena mereka tidak memenangkan apapun tetapi kamu tidak boleh hanya menuliskan tentang permainan dan gelar mereka."

Pemain asal Portugal ini berseragam Barcelona sejak 2004-2008. Deco mempersembahkan dua gelar Liga dan satu Liga Champions untuk Blaugrana.(*)


Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014