Demak (ANTARA News) - Salah seorang pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Demak, Jawa Tengah, ikut menghadiri deklarasi pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Posko Pemenangan Jokowi-JK di Demak, Jateng, Sabtu.

Pengurus Partai Golkar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Demak Bidang Pemuda, Olahraga, Seni dan Infokom, Bambang Untoro ditemui di sela-sela deklarasi tersebut, mengakui dirinya memang memberikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK.

Dukungannya terhadap pasangan tersebut, kata dia, bukan terhadap partainya, melainkan pada figur capresnya, yakni Jokowi dan JK.

Menurut dia, pasangan tersebut perlu dibela dan dimenangkan pada Pemilu Presiden 2014. Alasan dukungannya, kata dia, karena Jokowi merupakan figur yang merakyat dan berasal dari rakyat kecil.

Terkait dengan kemungkinan sanksi dari partai, kata dia, dirinya tidak khawatir dan silakan diberikan sanksi.
"Saya tidak mempermasalahkan jika benar ada sanksi pemecatan dari partai," ujarnya.

Ia menegaskan, siap menanggung semua konsekuensi atas dukungannya terhadap Jokowi-JK.

Hadir pada acara deklarasi tersebut yakni politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dalam memilih calon pemimpin, terutama pemimpin yang jujur dan bersedia hidup sederhana.

Terkait dukungan salah seorang pengurus partai berlambang pohon beringin itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Demak, Budi Ahmadi enggan memberikan komentar.

Deklarasi tersebut dihadiri paguyuban penarik becak Demak dan Kalijogo Jeep Community.

Ganjar Pranowo juga menempelkan stiker bergambar Jokowi-JK pada sejumlah mobil jeep milik anggota Kalijogo Jeep Community Demak.

Jokowi-JK merupakan pasangan capres dan cawapres yang diusung PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura.

Sementara pasangan Prabowo-Hatta didukung oleh lima parpol yang lolos ke DPR, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Partai Bulan Bintang juga memberikan dukungan terhadap Prabowo-Hatta, meskipun tidak lolos ke DPR. (KR-AN/N002)

Pewarta: Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014