Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah  akan mengerahkan kekuatan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Kami akan turun dengan kekuatan penuh bersama partai anggota koalisi untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK. Kami optimistis Jokowi-JK akan memenangi pemilu presiden dan wakil presiden," Ketua DPW PKB Provinsi Kalimantan Tengah, M Asera dihubungi dari Sampit, Senin.

PKB di Kalteng sudah merapatkan barisan untuk turut memperjuangkan kemenangan pasangan Jokowi-JK bersama partai anggota koalisi yakni PDIP, Nasdem, Hanura dan PKPI.

PKB Kalteng secara internal sudah melakukan konsolidasi dan membentuk tim mulai di tingkat provinsi hingga ke tingkat anak cabang.

"Untuk PKB sendiri kami yakin bisa berkontribusi untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK karena perintah DPP kepada seluruh kader PKB sangat tegas yaitu harus memenangkan pasangan Jokowi-JK," katanya.

Dengan modal tiga kursi DPRD Provinsi Kalteng pada pemilu legislatif lalu, Asera yakin PKB akan mampu memberikan sumbangan suara yang signifikan pula untuk pasangan Jokowi-JK.

Pewarta: Norjani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014