Saya ingin mengatakan terima kasih kepada FC Barcelona untuk segala yang mereka berikan kepada saya dan kesempatan baru ini."
Barcelona (ANTARA News) - Kapten Barcelona, Carles Puyol, memutuskan untuk gantung sepatu musim ini. Namun, dia tetap akan bekerja untuk Blaugrana September mendatang.

Puyol telah bermain sebanyak 593 bersama Barca sejak 1998. Masalah pada lututnya membuat pemain 36 tahun ini memutuskan untuk pensiun, lapor laman goal.com.

Walaupun tak lagi menjadi pemain sepak bola, Puyol akan tetap di Barcelona dengan tugas baru, yakni  mendampingi Andoni Zubizarreta sebagai asisten olahraga.

"Saya ingin mengatakan terima kasih kepada FC Barcelona untuk segala yang mereka berikan kepada saya dan kesempatan baru ini," kata Puyol seperti dikatakannya di laman resmi klub, fcbarcelona.com. "Saya akan mencoba sebaik yang saya bisa, khususnya untuk belajar lebih banyak lagi."

"Saat masih bermain sepak bola saya selalu mencoba memberikan yang terbaik, dan saya akan melakukan hal yang sama. Tetapi kini saya harus istirahat dan melanjutkan penyembuhan pada lutut saya."

Puyi, panggilan Puyol, diharapkan mampu mendatangkan pemain untuk Catalan musim panas ini, termasuk mencari pengganti dirinya.

"Puyol bergabung dengan kami dan kami akan mencoba mengambil keuntungan dan belajar dari pengalamanya," kata Zubizarreta. "Dia akan menjadi asisten departemen olahraga dan dia akan bekerja dengan saya di semua projek klub, internal dan eksternal."

"Dia (Puyol) akan dekat dengan seluruh tim, ini merupakan kesempatan yang unik. Sejak beberapa tahun kami telah berunding tentang apa yang terbaik untuknya dan saya yakin Puyol akan tahu apa yang paling dia sukai."


Penerjemah: Okta Antikasari

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014