Saya tidak sabar untuk bermain melawan David"
Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Rafa Nadal menaklukkan petenis non unggulan asal Serbia Dusan Lajovic dengan skor 6-1, 6-2, 6-1 pada Senin, untuk menyiapkan pertemuan pada perempat final Prancis Terbuka melawan sesama petenis Spanyol David Ferrer yang merupakan ulangan final tahun lalu.

Juara delapan kali sekaligus petenis peringkat satu dunia ini mempertajam rekor menang-kalahnya di Roland Garros menjadi 63-1 untuk melaju, tanpa kehilangan satu set pun di Paris tahun ini.

Sedangkan Lajovic yang  peringkat 83 dunia dan sebelumnya tidak pernah kalah satu set pun pada debutnya di Prancis Terbuka, dengan cepat tertinggal 0-5 dan tidak pernah mampu memperbaiki keadaan, ia juga kalah pada empat game pertamanya di set kedua tanpa meraih satu pun angka.

"Menurut saya dia memainkan turnamen yang hebat," kata Nadal mengenai lawannya yang berusia 23 tahun. "Saya senang dengan cara saya bermain pada hari ini."

"Saya tidak sabar untuk bermain melawan David (Ferrer), itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tambah Nadal.

Ferrer adalah salah satu dari tiga petenis yang pernah mengalahkan Nadal di permukaan lapangan favoritnya musim ini, melaju setelah menang straight set pada perempat final Monte Carlo Masters April lalu.

Itu merupakan kemenangan kedua Ferrer di lapangan lambat atas Nadal, 10 tahun setelah kemenangan pertamanya di Stuttgart dalam pertemuan pertama kedua petenis.

Disaksikan bintang pop Prince di tribun penonton, Nadal memainkan peran "Raja Lapangan Tanah Liat" dengan kesempurnaan di mana sedikit sekali melakukan kesalahan sendiri, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014