Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Prabowo Subianto masih berharap Partai Demokrat mendukungnya dalam Pemilihan Presiden 2014.

Dia mengklaim Koalisi Merah Putih yang mendukungnya bersama cawapres Hatta Rajasa sebagai koalisi yang solid.

"Kita bergabung jadi kekuatan yang besar. Kita bisa kuasai mayoritas suara di parlemen, apalagi kalau Demokrat bergabung dengan kita," kata Prabowo dalam pertemuan dengan kepala daerah kader partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di Jakarta, Selasa.

Prabowo mengklaim kekuatan besar yang menyokongnya saat ini menjadi tanda bahwa pemerintahan pimpinannya nanti akan berjalan efektif.

Ia juga mengaku hubungannya dengan pimpinan partai dalam Koalisi Merah Putih yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB dan Golkar begitu hangat dan akrab.

"Di antara kita tidak ada protokoler, kita bisa telpon siapa pun untuk selesaikan tugas. Pak Mahfud kemana, Pak Hatta kemana, Pak Anis kemana untuk urus tim pemenangan. Kita sudah jadi kesebelasan," ujarnya.

Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan partainya netral dalam Pilpres 2014, namun membebaskan kadernya untuk menentukan arah politisnya ke salah satu pasangan capres-cawapres.

Pertengahan Mei lalu, Prabowo-Hatta bertemu dengan SBY. Usai pertemuan, Hatta mengaku mendapatkan sinyal dukungan dari presiden dua periode itu.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014