Jakarta (ANTARA News) - Komunitas anak muda yang tergabung pada lima organisasi sayap menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK) untuk mewujudkan revolusi mental.

"Hari (Jumat) ini sayap koalisi menyatakan siap mendukung Jokowi dan mewujudkan revolusi mentalnya," kata Koordinator Pelaksana Gerakan Nasional Revolusi Mental M Pradana Indra Putra di Jakarta, Jumat.

Koalisi anak muda organisasi sayap itu terdiri dari Taruna Merah Putih, Garda Pemuda Nasdem, Pemuda Hanura, Gema Saba dan GM PKPI.

Para anggota organisasi sayap menyatakan siap mendukung Jokowi dan merevolusi mental anak muda dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk, serta menuliskan pesan bagi calon presiden nomor urut dua itu.

Indra menuturkan pihaknya mendeklarasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental bertepatan dengan Hari Lahir Bung Karno.

"Kita melakukan hal yang bermanfaat saat peringatan Hari Lahir Bung Karno," ujar Indra.

Indra menyatakan kaum muda di Indonesia harus memiliki gagasan dan menjadi pionir dalam merubah mental untuk pembangunan bangsa.

Terkait Jokowi, Indra menilai mantan Walikota Solo itu memiliki jiwa revolusi mental dan dekat dengan kaum muda di Indonesia.

Pada 9 Juli 2014, pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa akan bersaing dengan Jokowi - JK pada Pemilihan Presiden.

(T014/Y008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014